Senin, 03 Maret 2014

Mancing di ancol..

Iseng2 baca thread soal mancingdi ancol, wah ternyata ikan lagi rame ney.. padahal ancol merupakan pantai wisata yang kadang-kadang penuh dengan sampah juga.. atur strategi hari sabtu (1/3/14) nekat pagi2 jalan dari rumah jam 5 pagi. sampe ancol melimpir bentar ke pltu beli udang idup sama udang mati. masuk ancol udah jam 6, keliling2 cari spot, mentok ke belakang backstage aja ah.. liat air tenang and arus adem bener.. di spot udah ada beberapa angler yang mancing tanda2 make joran tegek. ngobrol2 bentaran ternayata ikan lagi rame..
ambil arsenal yang biasa buat mancing ikan di danau, hehehe, maklum set tackle laut ane ilang sama tasnya.. hikss.. set rangkaian kail tiga timah dibawah, pasang umpang idup sama mati dicampur, lembar arah ke le bridge, belom turun tuh timah langsung geter.. wuihhhh..mantab... lanssung hajar.. lumayan tanda2 5 jarian..
ikan strike bertubi2 ampe jam 7an, dan yang mocel juga g ketulung dah berapa banyak, soalnya kail yang ane pake ke gedean and sering nyangkut di karang.
Jam 9 cuaca udah panas bgt, padahal prediksi cuaca berawan or mendung, karena g bawa air minum, nitipin joran ke tukang poto keliling yang dari tadi nontonin ane mancing, dya ngeset joran baru lagi plus joran yang ane teger ke arah le bridge, pas balik beli minum ane liat dari jauh tuh tukang poto kayak lagi narik ikan gede bener,, buru2 ane lari samperin, doi teriak2 "bang cariin serokan bang..", ane lari2 muterin tuh pantai nyari serokan akhirnya nemu serokan yang buat mungutin sampah..

pas diserok ternyata sembilang seukuran 2 kiloan lebih, wuihhh mantabsss.. semakin siang ikan semakin jarang makan, kondisi air semakin g bagus, arus kenceng and sampah makin numpuk.. karena panas ane coba cari tempat neduh, si tukang poto tiba2 pergi n nongol bawa bakwan 2 biji, ayo bang kita mancingin ikan ketang aja.. wuih baru tau ane mancing di laut pake bakwan.. heheheh, untung ane bwa set pancing ombyok yang biasa buat mancingn nilem, set ombyok ane bongkar ganti set dasaran, kebetulan kailnya kecil ukuran 4..

lempar ke arah orang2 pada berenang,, setttt.. tarikan kiper sadisss... kencengg bener... finally landed juga tuh ketang 5 jarian..
wah.. mkin siang makin semangat mancingin ikan kiper ini.. tarikannya kenceng bgt,, tau gt dari tadi ane mancingin ini ikan aje dah.. ikan larinya kuat walau ukurannya g gede2 bgt..

gak kerasa saking asiknya udah dzuhur.. ane beresein tackle dah.. karena kondisi udah panas bgt n ane ada urusan mau ke kondangan ma acara kantor..

Hasil mancing ancol lumayan bgt dah buat ane hari ini, 3 ketang ukuran 5 jarian, 8 ikan tanda2, 2 ikan baby kapmer, sama satu babon ikan sembilang..

ampe rumah mertua ikan sembilang dimasak kuah kuning.. ajibbbb benerrr ternyata tuh ikan,, baru tau ane rasanya sembilang seenak itu.. tau gitu besok mancingin tuh ikan aja ah.. hehehe




semoga air diancol semakin bersih and bagus lagi, biar ikan2 makin banyak and makin variatif, kan lumayan buat angler kaya ane yang nubiew kagak pnya joran laut tapi bisa ngerasain mancing laut dengan ikan2 yang lumayan ukurannya..

16 komentar:

  1. mantap kang, ane jadi pengen mancing lagi ke ancol. rasanya udah lama. kendala ane di umpan kang, susah nyari tukang umpannya. kalo boleh tau nyari tukang umpan lumut dimana ya kang sekitaran ancol?
    terima kasih
    smoga sukses terus strikenya kang

    BalasHapus
  2. wuiih..danang lagi ngedalaaang ekekek

    BalasHapus
  3. Salam kenal Mas Ardy, ane pemancing dari padang, pengen juga nyoba mancing di ancol ... utk beli umpannya di mana yah Mas ... itu lebih tepatnya lokasi mancing dimana yah Mas Ardy? Trims sharingnya

    BalasHapus
  4. Salam kenal Mas Ardy, ane pemancing dari padang, pengen juga nyoba mancing di ancol ... utk beli umpannya di mana yah Mas ... itu lebih tepatnya lokasi mancing dimana yah Mas Ardy? Trims sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadduh maaf lama gk update pak.. sebenarnya di ancol selama air nya bagus tiddak kena limbah sepanjang pantai bisa dipancingin.. tp spot yang biasa dipanccngin.. di jmbtn le bridge..

      Hapus
  5. dibelakang Backstade tepatnya dimana Mas Ardy?

    BalasHapus
  6. dibelakang Backstade tepatnya dimana Mas Ardy?

    BalasHapus
  7. Ajakin sy yak kl ada rekan2 yang dari bekasi yg mau mancing di Ancol, pengen ngerasain strikenya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. sama dari bekasi juga ney.. saya skrg lebih ke bekateh pak.. nanti saya coba share hasilnya..

      Hapus
  8. Macing pake bakwan aja ikan kiper nya gede2 di sebrang putri duyung deket munumen tuh tarikan ikan nya di situ mantap2

    BalasHapus
  9. iya om.. spot disitu ketang banyak.. tp skrg lg seneng mincing onang aja.. hehehe

    BalasHapus
  10. Thanks for info
    https://bit.ly/2OOjO7O

    BalasHapus